' SISWA SISWI MTS.S AL-IHSAN MENGHADIRI GELAR PARADE SENJA KWARTIR RANTING PONTIANAK UTARA - ABACO NEWS

Header Ads

SISWA SISWI MTS.S AL-IHSAN MENGHADIRI GELAR PARADE SENJA KWARTIR RANTING PONTIANAK UTARA

 

Dokumentasi Foto "Abaco Family 

Abaco Family Sabtu, (04/03/23) - Kwartir Ranting adalah struktur kepengurusan tingkat cabang dalam organisasi Gerakan Pramuka di Indonesia. Biasanya, Kwartir Ranting memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan kepramukaan di suatu wilayah atau daerah tertentu.

"Parade Senja" adalah acara yang biasanya diadakan saat matahari terbenam, di mana para anggota kepramukaan berkumpul untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti upacara, bernyanyi, dan bermain game. Acara ini bertujuan untuk memperkuat persaudaraan antar anggota kepramukaan serta menanamkan nilai-nilai kepramukaan seperti kejujuran, kerja sama, dan tanggung jawab.

Jadi, "Parade Senja Kwartir Ranting" bisa jadi merupakan acara atau kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Ranting pada waktu senja, sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan dan memupuk nilai-nilai kepramukaan di antara anggotanya.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pontianak melalui Kwartir Ranting (Kwaran) Pontianak Utara melaksanakan Gelar Senja penurunan bendera Merah Putih sekaligus penampilan atraksi, berlangsung di Halaman Tugu khatulistiwa Pontianak Utara, Sabtu 04/03/23.

Gelar Senja perdana di tahun 2023 tersebut diwarnai dengan beragam penampilan dari berbagai sekolah/institusi di Pontianak Utara serta turut dihadiri Dewan Pembina, Ambalan Kwartir Ranting Pramuka se-Kecamatan Pontianak Utara.

Alhamdulillah, Anak- anak dari sekolah MTS.s  Al- Ihsan Pontianak Utara, ikut serta dalam pelaksanaan “Gelar Parade Senja Kwartir Ranting  Pontianak Utara yang berlangsung di HalamanTugu khatulistiwa Pontianak Utara, Sabtu 04/03/23.

 

Baca JugaSiswa Siswi Mis Al-Ihsan Menghadiri Gelar Parade Senja Kwartir Ranting Di Tugu Khatulistiwa Pontianak

Tampak siswa siswi MTS.S Al- Ihsan Pontianak Utara sangat Antusias  mengikuti kegiatan “Gelar Parade Senja Kwartir Ranting  Pontianak Utara yang berlangsung di Halaman Tugu khatulistiwa Pontianak Utara, Sabtu 04/03/23.

  Dokumentasi Photo Abaco Family 






Pewarta : Syarifah Bunayah, S.Pd.I

Editor  : Abah Thalib

Youtube : Abaco Family 

COPYRIGHT @ABACOFAMILY 2023


Tidak ada komentar