' KEGIATAN EKSTRAKURIKULER LATIHAN QASIDAH DI MTS . S AL- IHSAN PONTIANAK UTARA - ABACO NEWS

Header Ads

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER LATIHAN QASIDAH DI MTS . S AL- IHSAN PONTIANAK UTARA

Kegiatan ekstrakurikuler latihan qasidah di MTS Al- Ihsan yang berlokasi Di Jalan Budi Utomo kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara  Sumber Photo Abaco Family 

Abaco Family- Jumat (10/3/23)- Kegiatan ekstrakurikuler latihan qasidah biasanya dilakukan untuk melatih kemampuan siswa dalam bernyanyi, membaca puisi, dan memainkan alat musik tradisional seperti gambus atau rebana secara baik dan benar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah keterampilan seni dan budaya siswa serta memperkenalkan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam qasidah.

Kegiatan ekstrakurikuler latihan qasidah di MTS Al- Ihsan yang berlokasi Di Jalan Budi Utomo kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Propinsi Kalimantan Barat.  Yang mana kegiatan ini di lakukan setiap hari jumat. Siswa yang berminat untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler qasidah di sekolah cukup banyak.

Baca Juga : KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BACA AL-QURAN DI MTS AL-IHSAN PONTIANAK

Selama kegiatan latihan qasidah, siswa akan diberikan pelatihan oleh guru atau instruktur yang memiliki keahlian dalam seni dan budaya Islam. Adapun pelatih mereka yakni Ibu Rusita, S.Pd salah satu guru bahasa Indonesia di MTS. Al-Ihsan Pontianak Utara.   Merek diajarkan cara bernyanyi dengan teknik yang benar, membaca puisi dengan penghayatan yang tepat, serta memainkan alat musik dengan baik dan benar dan lain sebagainya.

 Ibu Rusita, S.Pd memberikan Pengarahan Latihan Qasidah kepada Siswi MTS.s Al- Ihsan Pontianak Utara Sumber photo Abaco Family 

Selain latihan teknik seni latihan qasidah, siswa juga akan diajarkan oleh ibu Rusita, S.Pd tentang makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam qasidah yang mereka pelajari. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman siswa tentang ajaran Islam melalui seni dan budaya.

Dalam kegiatan ekstrakurikuler latihan qasidah, siswa juga akan diberikan kesempatan untuk tampil di berbagai acara di dalam maupun di luar sekolah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan pengalaman siswa dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, serta memperkenalkan kebudayaan Islam kepada masyarakat lebih luas.

Pewarta : Syarifah Bunayah, S.Pd.I

Editor  : Abah Thalib

Youtube : Abaco Family 

COPYRIGHT @ABACOFAMILY 2023


Tidak ada komentar