' Kondisi Langka, Seorang Bayi Terlahir Hanya dengan Satu Mata - ABACO NEWS

Header Ads

Kondisi Langka, Seorang Bayi Terlahir Hanya dengan Satu Mata

 

Ilustrasi Gambar :https://www.google.co.id/

Melansir dari laman KapanLagi.com, bayi itu terlahir dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Ia lahir secara caesar. Selain hanya memiliki satu mata, bayi ini juga tidak memiliki hidung. Untuk organ tubuh, dokter yang melakukan pemeriksaan terhadapnya menemukan bahwa organ tubuh lainnya lengkap.

Para dokter mengungkapkan jika apa yang terjadi pada bayi ini sangatlah jarang terjadi. Untuk harapan hidup bayi sendiri setelah dilahirkan pun sangatlah kecil. Dan benar saja, setelah terlahir ke dunia kurang lebih selama beberapa jam, bayi malang tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Sangat disayangkan mendengar bahwa bayi tersebut terlahir dengan kondisi langka seperti itu. Kondisi langka ini dikenal dengan istilah anophthalmia atau mikroftalmia, yang mana bayi terlahir hanya dengan satu mata yang terbentuk tidak sempurna atau bahkan tanpa mata sama sekali.

Kondisi ini mungkin disebabkan oleh faktor genetik, infeksi atau trauma selama masa perkembangan janin dalam rahim. Meskipun kondisi ini langka, namun beberapa kasus telah dilaporkan di seluruh dunia.

Jika bayi tersebut telah didiagnosis dengan anophthalmia atau mikroftalmia, maka perlu dilakukan evaluasi dan pengobatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisinya. Pada beberapa kasus, prosedur operasi dapat dilakukan untuk membuat orbit mata yang kosong menjadi normal atau menempatkan protesis mata palsu.

Namun, terlepas dari kondisi fisiknya, bayi tersebut masih sama pentingnya dengan bayi-bayi lainnya dan perlu mendapatkan perawatan dan kasih sayang yang sama dari keluarga dan lingkungan sekitarnya. Penting untuk memberikan dukungan yang memadai untuk keluarga dan bayi tersebut agar mereka dapat menghadapi tantangan dan perjuangan yang mungkin terjadi di masa depan.

Pewarta : Syarifah Bunayah, S.Pd.I

Editor  : Abah Thalib

COPYRIGHT @ABACOFAMILY 2023 

Tag: # Kondisi Langka # Bayi #abaco Family #aneh Tapi Nyata 

Tidak ada komentar